Selasa, April 21, 2009

Dilema Hati 'Si Bajak Laut'

Esteban Granero (Reuters)Striker Getafe Esteban Granero merupakan mantan pemain Real Madrid. Ia masih menyimpan mimpi untuk bermain bagi El Real. Di sisi lain, Granero berhasrat membobol gawang Madrid di Santiago Bernabeu. Granero merupakan mantan pemain akademi sepak bola Real Madrid. Pemain kelahiran 2 Juli 1987 ini bergabung dengan tim yunior Real Madrid C di tahun 2004. Dua tahun berselang, ia naik ke Real Madrid B. Selama berkiprah di tim junior Granero diprediksi akan masuk ke tim senior Madrid. Kenyataannya, ia justru dipinjamkan ke Getafe di musim 2007/08. "Selalu ada sedikit pemain dari akademi sepak bola yang sukses menembus tim senior. Namun ada juga yang meraih sukses di luar Real Madrid," tukas Granero dikutip dari Goal. Bersama Getafe, pemain berjuluk El Pireta alias 'Si Bajak Laut' ini mulai unjuk kemampuan. Granero sukses mengantar Los Azulones hingga ke final Copa del Rey 2008. Ia mencetak satu gol di partai puncak, sayang Getafe harus menyerah 1-3 dari Valencia. Rabu (22/4/2009) dinihari WIB, Granero harus mengawal Getafe bertarung di Santiago Bernabeu, markas Madrid. Bagaimana perasaan hatinya menjelang laga ini? "Saya masih bermimpi kembali ke Madrid, di mana kontrak saya memungkinkan untuk itu," ujar pemain yang sudah bertatus permanen di Getafe, namun Madrid punya opsi untuk menariknya kembali ini. Meski sedang dalam situasi yang dilematis, pemain berusia 21 tahun ini tetap profesional. "Saya sudah dewasa, saya sudah bermain di posisi-posisi yang bebreda dan sebagai orang yang memiliki intelejensi, kita harus selalu belajar terutama menghadapi situasi-situasi yang sulit, saya sudah menantikan hampir selama setahun untuk laga ini. Ribuan kali saya bermimpi bermain dan mencetak gol di Bernabeu. Yang jelas, bila itu terjadi saya tidak akan merayakannya," tutupnya. Bila diturunkan, Granero akan menjalani debutnya di Bernabeu. Musim lalu ketika menyandang status pinjaman, ia tidak bermain ketika melawan Madrid baik kala home atau away. Penyebabnya Getafe sudah terikat perjanjian dengan Madrid untuk tidak memainkan El Pireta ketika keduanya saling berhadapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....