Senin, Mei 04, 2009

Bosingwa Ingin Matikan Messi Lagi

bosingwa ((AFP/Adrian Dennis))Tidak bermain di posisi alamiah tidak jadi soal, asalkan berhasil dalam tugasnya. Merasa sukses mematikan Lionel Messi di Nou Camp, Jose Bosingwa ingin melakukannya lagi di Stamford Bridge. Saat Chelsea bertandang ke Catalan pertengahan pekan lalu, di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Bosingwa difungsikan sebagai bek kiri, menyusul absennya Ashley Cola karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Guus Hiddink memberinya tugas khusus untuk menjaga pergerakan Messi yang biasa beroperasi di sayap kanan Barca. Hasilnya, Messi mati kutu dan tak bisa berbuat banyak. Laga itu berakhir imbang tanpa gol 0-0. "Kunci mematikan Messi? Aku mempelajari pergerakannya sepanjang hari lewat video. Dan aku telah memperlihatkan ke orang-orang bahwa Anda pun bisa menghentikan dia tanpa harus menendang dia," tutur Bosingwa dalam Sunday Mirror. Meski begitu, pemain internasional Portugal itu tetap merendah dengan mengatakan dirinya bukan pahlawan. "Aku cuma mengerjakan apa yang ditugaskan kepadaku." Hari Rabu depan Hiddink sudah bisa memakai tenaga Cole karena sudah terbebas dari hukumannya. Kendati demikian Bosingwa tetap bersemangat jika mengawal Messi kembali diserahkan padanya. "Kalau dapat tugas yang sama di London, aku akan mengulangi pekerjaan itu," tandasnya. "Bermain sebagai bek kiri memang tak biasa buatku. Tapi aku senang dengan hasil pekerjaanku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....