Senin, Mei 04, 2009

Barca Bikin Hiddink Susah Tidur

Hiddink vs Pep Guardiola (Reuters)Kehebatan Barcelona membuat Guus Hiddink susah tidur ternyata bukan sekedar ungkapan karena meneer Belanda itu benar-benar dibuat pusing. Dia bahkan mengaku tidur sambil membawa kertas dan pensil. Tengah pekan kemarin Hiddink memang berhasil meredam Barca di Nou Camp setelah membawa pulang hasil 0-0. Sebuah cerita sukses yang kemudian dapat banyak cibiran karena dianggap bermain negatif. Namun opsi yang sama bisa jadi bukan pilihan yang bijak saat gantian berlaga di kandang sendir. Menang jadi kewajiban untuk lolos ke final untuk kali kedua secara beruntun, tapi itu juga menjadi dilema jika melihat hasil pertandingan Barca akhir pekan kemarin. Barcelona musim ini mengguncang eropa dengan sepakbola menyerangnya yang atraktif. Namun kemenangan 6-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu menumbuhkan semacam kengerian terhadap Lionel Messi cs. Sesuatu yang kini dirasakan oleh Hiddink. "Saya tidur dengan membawa pensil dan kertas yang saya letakkan di sebelah saya. Saya sudah melakukannya minggu ini. Saya tak bisa tidur setelah pertandingan pertama dengan Barcelona jadi saya menulis di meja dekat saya. Itu terus-menerus melintas di pikiran saya, memikirkan beberapa opsi yang akan digunakan dalam latihan," ungkap Hiddink di Timesonline. Pelatih sementara The Blues itu sempat melakukan eksperimen saat menundukkan Fulham akhir pekan kemarin dengan menggunakan formasi berlian, meski untuk laga kontra Barca pada Kamis (7/5/2009) nanti diyakini akan memilih 4-2-3-1. "Saya memikirkan soal formasi yang berbeda, saya suka dengan tim yang fleksibel. Saya tak mau mereka terkejut karena kami memainkan dua striker bersamaan dan bertanya pada saya 'bagaimana kita melakukannya?' Kami harus menggunakan beberapa prinsip dan berlatih dengan hal itu. Saya tak ingin mereka panik. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit, jujur saja," pungkas Hiddink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....