Selasa, April 28, 2009

Webb Akui Keliru Beri MU Penalti

Penalti MU (Reuters)Manchester United sempat di ambang kekalahan saat melawan Tottenham Hotspur. Itu semua berubah saat wasit Howard Webb memberi MU penalti, sebuah keputusan yang kini Webb akui keliru. Pada akhir pekan lalu, MU ketinggalan 0-2 pada 45 menit pertama menghadapi Spurs. Peruntungan mulai membaik setelah Michael Carrick dinilai Webb telah dilanggar dengan ilegal oleh Heurelho Gomes di kotak terlarang. Tendangan 12 pas yang lantas diberikan Webb bukan hanya melahirkan gol penipis ketinggalan buat 'Setan Merah'. Terbukti kalau itu juga jadi momentum kebangkitan MU yang lantas menang 5-2. "Saya sudah melihatnya lagi dan saya pikir itu adalah kesalahan, tapi kami (wasit) membuat keputusan ini dengan jujur," aku Webb kepada BBC Radio yang dikutip Telegraph, Rabu (29/4/2009). "Saya bisa melihat pemain Manchester United mengenai bola dan saya melihat dia dijatuhkan kiper, tapi saya luput melihat arah bola berubah setelah mengenai jari kiper," papar dia. Insiden tersebut jelas sudah bikin kubu Spurs meradang. Tetapi jangan salah, Webb sendiri pun tak senang. "Saya kecewa karena selalu berusaha mencari kesempurnaan. Tapi tunjukkan satu orang yang tak pernah bikin salah dan saya akan tunjukkan kepada Anda orang yang tak berbuat apapun," sergah Webb. Perkara penalti, Webb dicatat AFP pernah mendapat ancaman pembunuhan dari fans Polandia karena menghadiahi Austria tendangan penalti saat kedua tim berhadapan di Euro 2008 lalu. Penalti dari wasit berusia 37 tahun tersebut menjadikan skor akhir 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....