Kamis, April 30, 2009

Adebayor Ingin Bungkam Old Trafford

ReutersEmmanuel Adebayor mengaku siap menghadapi pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (30/4/2009) dinihari WIB. Ia pun bertujuan untuk membungkam Theatre of Dreams dengan golnya. MU dan Arsenal akan bertemu dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Untuk pertemuan pertama ini, The Red Devils didaulat sebagai tuan rumah. Bagi The Gunners dan Adebayor, hal ini bisa mereka manfaatkan untuk meraih gol tandang. Striker asal Togo itu pun bertekad untuk tidak menyia-nyiakan momentum tersebut. Baginya, sebuah gol tandang bisa sangat krusial untuk keseluruhan pertemuan kedua tim di semifinal ini. Adebayor mengaku tak gentar apabila publik Old Trafford nanti akan menyambutnya dengan teriakan mencemooh. Diakuinya, suara-suara teriakan itu hanya akan membuatnya tambah termotivasi untuk mencetak gol. "Ketika Anda masuk lapangan seluruh penonton akan menentang Anda, mereka akan membenci Anda, dan itu bisa memberi Anda motivasi tambahan," tandasnya seperti dilansir Sportinglife. Musim lalu, Adebayor sukses mencetak gol ke gawang MU di Old Trafford, meski akhirnya Arsenal kalah 1-2. Tahun 2006, di tempat yang sama, ia sukses membawa kemenangan untuk 'Tim Gudang Peluru' dengan gol tunggalnya. Adebayor berharap bahwa dua momen itu bisa diulanginya lagi midweek ini. "Saya tahu mereka tak menyukai saya karena saya berhasil mencetak gol di sana, dan saya hanya berpikir 'Oke, saya akan tunjukkan bertapa hebatnya saya.'" "Dalam tiga pertandingan (antara MU dan Arsenal, red) saya telah mencetak dua gol dan saya tahu tak mudah untuk meraihnya kagi. Namun saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mencetak gol, atau membantu tim saya memenangi laga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....