Jumat, April 24, 2009

Fergie Suka Jadwal 'Sepakbola Tiada Henti'

AFP Jadwal ketat menghampar di depan Manchester United yang masih berusaha mengejar dua gelar. Ini bukan masalah buat Sir Alex Ferguson, karena dia malah menikmatinya. Dengan lepasnya titel Piala FA, kini tinggal gelar Premiership dan Liga Champions yang masih berpeluang MU raih. Jika mampu, sepasang titel tersebut akan disandingkan dengan gelar juara Piala Dunia Antarklub dan Piala Carling. Masalahnya, menjelang musim berakhir jadwal sudah kian ketat. Buat MU yang juara bertahan Liga Primer dan Liga Champions, ini jelas harus disiasati dengan cermat. Fergie sendiri sebenarnya tak keberatan dengan jadwal padat. Dia toh sudah pernah sukses besar menjalaninya dengan meraih treble tahun 1999 lalu. "Waktu seperti inilah yang paling saya suka. Sepakbola tiada henti, dengan setiap partai punya signifikansi luar biasa dan tantangan berkompetisi di beberapa ajang," kata Fergie di Telegraph. Dengan padatnya jadwal tersebut, salah satu strategi mendasar adalah pengaplikasikan rotasi pemain. Ini yang akan kembali Fergie lakukan, tentu disesuaikan dengan keadaan dan pelbagai pertimbangan. "Saya akan mengerahkan semua sumber daya kami, karena saya ingin memberi pemain energi yang dibutuhkan di level ini. Itu yang saya lakukan saat kami memenangi treble, mengistirahatkan pemain dan membawa yang lainnya saat saya memilih tim untuk berlaga." "Kehidupan di tingkat atas sepakbola Inggris benar-benar sengit dan tak kenal rasa kasihan. Intensitas dan kecepatannya benar-benar memiliki dampak, terutama dengan banyaknya jadwal yang datang di putaran terakhir menuju gelar-gelar juara," beber Fergie. Manajer asal Skotlandia itu pun tak menutupi ambisinya untuk bisa merebut dua gelar sisa yang sudah menggoda di depan mata. Dalam hal kualitas, dia yakin MU bisa. "Jadi saya akan mengaduk skuad dengan harapan kami bisa terus maju di Liga Primer dan Liga Champions. Kami memiliki skuad berkualitas yang kaya dalam jumlah dan kemampuan, dan saya bertekad memaksimalkanya," tegas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentarnya Disini Aja ....